Minggu, 18 Maret 2012

Drama Bahasa Indonesia : Kekuatan Cinta

Alhamdulillah... selesai juga proses pengetikannya.. :)
Teman2, kali ini aku mau share sebuah drama bahasa indonesia. Karyaku sendiri loh... :)
Semoga bisa membantu teman2 yang lagi butuh bacaan atau butuh bahan buat tugas.
Semoga bermanfaat ^_^



KEKUATAN CINTA


Tokoh :   -        Nadia
      -          Prasetya 
 -          Yusuf
-          Faiza
 -          Fatma
 -          Arum
-             Ifa


Nadia dan Yusuf adalah sepasang kekasih.
Kenaikan kelas XI telah di depan mata. Nadia, Arum, Ifa, dan Prasetya masuk dalam kelas yang sama, yaitu XI IPA 2. Sedangkan Faiza dan Fatma di kelas XI IPS 1, dan Yusuf di kelas XI IPA 4.
Nadia                 :     Alhamdulillah… Akhirnya kita bisa masuk satu kelas ya, Rum… (dengan nada gembira)
Arum                 :     Iya, Nad. Alhamdulillah… bisa satu kelas denganmu dan Ifa. (dengan nada gembira)
Nadia                 :     Iya… (senyum) Tapi mana Ifa ? Kok nggak nampak? (Bingung mencari)
Arum                 :     Iya… mana ya ?
Ifa                       :     Hai ! (mengagetkan) Pasti lagi mencariku ya? (dengan nada bergurau)
Nadia                 :     Hehehe… Ih.. GR kamu, nggak tuh… (dengan tertawa)
Mereka pun akhirnya tertawa bersama-sama. Pada jam istirahat, Nadia pergi menemui sahabat-sahabatnya, Faiza dan Fatma.
Fatma                :     Hei, Nad… (menyapa)
Nadia                 :     Hai Fatma… Hai Faiza… (dengan senyum)
Faiza                  :     Kamu masuk kelas XI IPA 2 ya, Nad ?
Nadia                 :     Iya say… Tapi, rasanya kurang lengkap tanpa kalian. Kangeeen…
Fatma                :     Hehehe…  Ah, kamu ya, Nad.. Bisa ajaa… (dengan tertawa)
Faiza                  :     Hehehe… Iya-iya… Kami juga kangen sama kamu… Ke kantin yukk !!! (dengan ramah)
Nadia-Fatma  :     Ayooo..!!! (semangat)
Setelah selesai membeli makanan yang mereka inginkan, mereka pun duduk bersama dan berbincang-bincang. Namun, tak lama kemudian bel berbunyi.
Nadia                 :     Yah… Sudah bel… (cemberut)
Faiza                  :     Iya… terlalu cepat (cemberut)
Fatma                :     Iya… Tapi ya gimana lagi, sudah waktunya masuk kelas. Ayo Iz ! Sampai jumpa, Nad.. (dengan senyum)
Nadia                 :     Iya, sampai jumpa, sahabatku… (saling melempar senyum)
Di kelas XI IPA 2, ada kegaduhan yang disebabkan oleh seorang siswa laki-laki.
Nadia                 :     Idiihhh… siapa sih itu ? Kok nakal banget…
Ifa                       :     Iya tuh… nakal banget… siapa sih dia ?!
Arum                 :     Dia itu Prasetya. Dia emang sudah terkenal nakal sebelumnya.
Nadia                 :     Pantas…
Dua hari kemudian di kelas XI IPA 2…
Arum                 :     Ya Allah… nakal banget sih si Prasetya itu !!! (geram)
Ifa                       :     Iya, nakal banget !!!
Nadia                 :     Biasanya… kalau cowok nakal kayak gitu, dia akan bisa tobat kalau ada cewek yang benar-benar  dia suka.
Arum                 :     Iya itu… tapi siapa yaa???
Ifa                       :     Wallahu a’lam… siapa tau yang ngomong tadi.. hehehe.. (bercanda)
Nadia                 :     Eh… Eh… ya jangan lah.. nggak mungkin…
Dua bulan setelah itu, ada remidi ulangan harian Fiqih, dan Nadia serta Prasetya termasuk siswa yang tidak ikut remidi. Mereka di suruh pindah tempat, sehingga akhirnya tempat duduk mereka dekat.
Nadia                 :     Eh Pras, emang bener ya kamu itu guru ngaji di pondok ??? (mengawali pembicaraan)
Prasetya           :     Iya, bener…  Emang kenapa ?
Nadia                 :     Kalau kamu emang guru ngaji, kenapa kamu kok nakal kayak gitu ? Padahal kamu kan tau itu nggak boleh dalam agama…
Prasetya           :     Biarin aja, suka-suka gue kan . Ibuku aja nggak pernah ngurus, kenapa kamu ngurus-ngurus ?
Nadia                 :     Emang kamu ngajar kitab apa ?
Prasetya           :     Kitab kuning. Kenapa?
Nadia                 :     Masak sih ? Ah, nggak yakin.. ( nada cuek, nggak percaya, tapi bermaksud bercanda)
Prasetya           :     Wah… ngremehin kamu… Apa mau  bukti sekarang?
Nadia                 :     Hehehe… nggak usah. (tersenyum)
Sepulang sekolah, Nadia ketemuan dengan kekasihnya, Yusuf.
Yusuf                 :     Hai… (menyapa dengan senyum)
Nadia                 :     Hai juga… gimana kegiatan belajar hari ini ?
Yusuf                 :     Ah.. jangan Tanya itu. Hhhmmm…. Aku kangen banget sama kamu, Nad…
Nadia                 :     Aku juga kangen sama kamu…
Yusuf                 :     maen yukk !!! Kemana gituu… ya ?
Nadia                 :     Ah… nggak mau… nanti di marahin Ibu. Kita pulang aja ya, sayank… (menolak dengan nada merayu agar Yusuf tak marah)
Yusuf                 :     Ah kamu… selalu aja gitu. Emang nggak ada enaknya pacaran sama kamu ! (marah dan langsung pergi)
Nadia                 :     Ya Allah… Yusuf !!! Jangan pergi !!! Ayo kita bicarakan dulu! (teriak memanggil Yusuf dan menangis)
Keesokan harinya, teman-temannya bertanya pada Nadia.
Fatma                :     Nad, ada masalah apa kamu ? kok sedih gitu ? (cemas)
Nadia tetap diam…
Faiza                  :     Ada apa loh, Nad ? cerita yaa.. (cemas)
Arum                 :     Apa ada masalah dengan Yusuf ?
Ifa                       :     Iya, kalau nggak salah kemarin aku dengar mereka bertengkar.
Nadia pun menangis…
Fatma                :     Sudah, Nad… sudah.. Jangan menangis yaa… Relakan dia…
Mulai hari itu, sesuatu yang aneh tentang Prasetya mulai tampak.
Prasetya           :     Eh Rum, Nadia kenapa ?
Arum                 :     Nggak tau tuh, ada masalah sama Yusuf.
Prasetya           :     Masalah apa ?
Arum                 :     Dia baru putus sama Yusuf.
Prasetya           :     Eeemmmm…. Ya sudah, makasih infonya.
Arum                 :     Hei, kenapa loh emangnya ?
Prasetya           :     Nggak, cuma tanya aja.
Arum                 :     Wah, ini pasti ada apa-apa.
Dua minggu setelah itu Prasetya mengajak Nadia untuk bertemu.
Nadia                 :     Ada apa, Pras ?
Prasetya           :     Aku ingin bicara sesuatu sama kamu.
Nadia                 :     Apa ?
Prasetya           :     Jujur, aku ngrasa beda. Ada rasa yang berbeda sama kamu. Aku suka sama kamu, terserah kamu mau gimana, yang penting aku udah ngungkapin perasaan ini sama kamu. Kalau kamu masih ada masalah sama Yusuf, selesaikan dulu masalahmu. Aku menunggumu.
Nadia                 :     Berubahlah jadi seseorang yang lebih baik, jangan nakal seperti itu. (langsung pergi)
Tiga hari kemudian, akhirnya Nadia kembali dengan Yusuf, namun tak lama kemudian mereka berpisah
lagi. Dan…
Prasetya           :     Bagaimana, Nad ? Maukah kamu menjadi kekasihku ? Sudah 1 bulan aku menunggu jawabanmu, dan mencoba bertahan dalam sakit mengetahui kamu kembali dengan Yusuf.
Nadia                 :     Baiklah, beri aku waktu seminggu lagi untuk menjawab.
Prasetya           :     Iya…
Seminggu kemudian, Prasetya kembali menagih jawaban kepada Nadia…
Prasetya           :     Bagaimana, Nad ?
Nadia                 :     Maaf, Pras… Aku belum bisa menerimamu sebagai kekasihku. Karena aku belum bisa melupakan Yusuf. Itu sulit. Lebih baik kamu cari seseorang lain yang lebih baik dari aku.
Prasetya           :     Aku sudah tau, pasti jawaban itu yang akan kau beri. Tapi tidak, aku akan tetap menunggumu. (pergi)
Nadia                 :     Tapi, Pras…
Keesokan harinya…
Arum                 :     Bagaimana Prasetya, Nad ?
Nadia                 :     Dia bilang dia akan tetap menunggu.
Arum                 :     Oh… so sweet. Terima saja dia, Nad. Dia itu serius loh sama kamu.
Nadia                 :     Nggak, Rum… Aku belum bisa melupakan Yusuf. Aku masih sayang dia.
Arum                 :     Kamu bodoh.
Nadia                 :     Maksud kamu ?
Arum                 :     Ya kamu bodoh. Ada orang yang benar-benar sayang sama kamu, kamu malah tetap aja kokoh sama perasaanmu ke Yusuf yang percuma itu. Ingat Nad, Yusuf itu sudah menyakitimu !
Nadia                 :     Tapi, Rum.. Sulit… (wajah sedih)
Arum                 :     Iya, aku ngerti… Kamu memang butuh waktu.
Satu tahun kemudian…
Prasetya           :     Nadia… maaf bila aku mengganggu hidupmu lagi. Untuk ke sekian kalinya, aku ingin ungkapkan perasaanku ini padamu. Aku sayang banget sama kamu. Aku nggak bisa lupakanmu. Baru sekali ini aku dibuat jatuh cinta sesungguh-sungguh ini. Kamu yang bisa buat aku benar-benar cinta. Kamu yang bisa buat aku berubah menjadi lebih baik. Hanya kamu. Aku sudah sangat sakit menantimu mencintaiku. Ku mohon, beri aku jawaban sekali lagi, untuk terakhir kalinya ini.
Nadia                 :     Kalau kamu sudah merasa sangat sakit menantiku, kenapa kamu tetap bertahan menanti ? Usaikan saja penantianmu. Pasti nggak ngrasa sakit lagi.
Prasetya           :     Karena cinta ini tak mau pergi. Karena cinta ini terlalu kuat. Kekuatan cinta inilah yang membuatku bertahan dalam sakit penantian ini.
Nadia                 :     Baiklah. Ini terakhir kalinya aku menjawab perasaanmu itu.
Maaf, aku nggak bisa… (memotong pembicaraannya)
Prasetya pun mulai sedih, badannya tampak lemah, dan wajahnya terlihat pasrah.
Nadia                 :     Maaf, aku nggak bisa menyia-nyiakan saat ungkapan terakhir ini. Aku terima perasaanmu itu. Karena aku pun menyadari ada rasa rindu bila jauh darimu, aku menyadari bahwa aku pun mencintaimu. (dengan senyum)
Prasetya           :     Benarkah ??? (dengan wajah heran tak percaya)
Nadia                 :     Iya… (senyum)
Prasetya yang semula sudah mulai bersedih dan pasrah, kini pun kembali bersinar bahagia.
Prasetya           :     Alhamdulillah… akhirnya… kekuatan cinta ini… penantian panjang ini terbalaskan dengan indah.. (senyum)
                                        ***SELESAI***

Bagi temen2 yang ingin mengunduh naskah drama ini, klik disini!
Terimakasih :)

2 komentar:

  1. nice artikle, buat lagi ya ditunggu yang baru - baru nich :) ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, semoga segera dapat inspirasi baru lagi buat bikin drama lagi.
      Terimakasih :)
      Harap bersabar ♥

      Hapus